_MG_0146

BANDUNG, Menjawab tantangan yang  sering dikeluhkan generasi muda Indonesia belakangan ini, Shafira Retail Institute mencoba emberi solusi melalui pelatihan ringan bagi para pelajar. Pelatihan ini dikemas dalam bentuk preview class yang sederhana dan aplikatif.

Preview class perdana berjudul BERANI PAHAM, BERANI MENANG diselenggarakan di SMA Negeri 6 Bandung, 30 Januari 2016. Pelatihan yang menyasar siswi siswi kelas X, XI dan XII, ini diberikan hanya dalam waktu 50 menit, kepada lebih dari 100 peserta.

Materi yang diberikan adalah tantangan kepada para pelajar untuk menjawab tantangan era digital dimana dunia menjadi gemuk, panas dan sesak. Selain itu, dibahas pula mengenai rumus sederhana untuk menjadi mahasiswa yang aktifis dan enterpreneur. Rumus yang disebut sebagai Rumus ABCD ini adalah solusi yang bisa diaplikasikan oleh siapapun.

“Penting sekali bagi siswa untuk memahami bahwa hanya yang mampu beradaptasilah yang dapat memenangkan kompetisi. Dan penting bagi generasi muda kita untuk tampil aktif menjawab tantangan perubahan.” menurut pemateri, Dinar Surtikarani S.I.Kom. “Rumus sederhana yang kita berikan dalam preview class ini benar-benar akan berdampak positif bagi siswa, insyaAllah, jika diyakini dan diterapkan secara konsisten.” imbuhnya.

Ahmad Nashir Budiman S.H , selaku Direktur Eksekutif Shafira Foundation, menambahkan bahwa “Sebetulnya bersiap menghadapi kehidupan harus dimulai sedini mungkin. Banyak pakar yang kini sukses, dimulai dari pendidikan sejak dini. Hanya saja ,selama ini kita menerapkan logika buruh pabrik dalam pengarahan tujuan anak. Pelatihan seperti ini diperlukan untuk membenahi kekurangan dalam pengarahan dini dan difungsikan untuk menyongsong masa depan yang lebih baik”.

Rencananya Shafira Retail Institute akan kembali mengunjungi beberapa sekolah di kota Bandung untuk kembali menyelenggarakan preview class di sepanjang medio Februari dan Maret 2016.

-SAF-