retail-manager_600x315

The Right Approach of Sales Strategy

Sebuah bisnis retail tentulah berkembang dengan didampingi marketing yang baik. Dewasa ini seorang pebisnis wajib mengetahui banyak aspek yang mempengaruhi berkembang atau tidaknya bisnis yang dijalaninya. Berikut kami akan memamaparkan sebuah business strategy dasar yang bisa diterapkan dimanapun anda berbisnis. Kunci yang anda miliki dalam strategiini hanyalah tiga point penting.

Yang pertama sales strategy, anda wajib menentkan sales strategy yang baik. Hal tersebut berkaitan tentang mengetahui target pasar yang anda tuju dan skala waktu berkembangnya bisnis anda. Setelah anda dapat memprediksi kedua hal tersebut anda haruslah berfikr realistis dan tidak hanya tengelam dalam mimpi- mimpi yang anda buat di meja kesayanan anda.

Point pendting kedua adalah “Understand yor market” pahami client/ customer anda. Caranya, cari tahu tentang apa yang customer anda sukai dan minati. Kemudian pelayanan ang sepert apa yang mereka dambakan yang mesti anda hadirkan dalam bisnis anda. Setelah beberapa hal terseut anda ketahui, lanjutkan unuk mencari tahu waktu, lokasi dan cara customer anda mencari kebutuhan.

Point ketiga adalah, “concentrate on generating profitable business”. Yang perlu anda lakukan pertama adalah mengkategorikan customer yang loyal dan memberikan kontribusi penjualan yang tinggi. Untuk lebih memudahkan anda bias membuat criteria untuk customer aktif bagi bisnis anda. Yang terpenteing dalam point ini adalah monitoring trend dan aktifitas competitor anda.